http://4.bp.blogspot.com/-MjpxfO6YxxI/Uos2MrQm8BI/AAAAAAAAAKQ/CYdQ_Twe_bA/s1600/996048_722726271088205_732148940_n.jpg Kartu Bandung Pintar atau Kartu Bandung Juara ~ Ir. H. Endrizal Nazar

Rabu, 31 Januari 2018

Kartu Bandung Pintar atau Kartu Bandung Juara


Rencana Kerja Anggaran (RKA) Dinas Pendidikan (Disdik) tahun Anggaran 2018 tetap memfokuskan pada Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) dan Kartu Bandung Juara bagi SD dan SMP, hal tersebut dipaparkan pada Rapat Kerja Komisi D, Rabu (19/1). Program lain yang juga tetap menjadi fokus Disdik ialah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Non Formal, Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Manajemen Pelayanan Pendidikan, Penyelenggaraan Sekolah Gratis, Inovasi Pendidikan, Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan SD dan SMP, serta Penggunaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) APBN.
Pimpinan Rapat, Endrizal Nazar, menanyakan daya serap Disdik yang belum optimal di 2017 akan tetapi terdapat peningkatan di beberapa kegiatan. Daya serap yang belum optimal, disebabkan kendala dari segi Sumber Daya Manusia (SDM). Kebutuhan meningkat sehingga ada anggaran yang naik meski serapan belum optimal. Selain itu juga, adanya perubahan sistem dan peningkatan kualitas. Sehingga ada program yang bertambah.
Berita baik lainnya ialah akan ada tambahan insentif bagi guru yang belum sertifikasi, karena kalau yang sudah sertifikasi sudah mendapat insentif di atas Upah Minimum Rata-rata (UMR). Untuk sertifikasi yang belum, jangka waktu menunggu selama 2 bulan untuk pencairan. Akan ada juga bantuan dari Provinsi untuk sekolah terbuka dan buku.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan